Minggu, 30 Desember 2012

AUDI Q5 3.0 DTI

Bagi penggemar SUV, Audi telah memeperkenalkan SUV pada april 2009. Adik dari Q7   bernama Audi Q5 ini bisa dibilang merupakan kembaran dari Volkswagen Tiguan. Tak heran   bila dimensi yang diusung pun memiliki kemiripan. Namun Audi Q5 memiliki bodi yang lebih   panjang dan lebar dari Tiguan. Selain itu SUV Audi ini juga lebih pipih hingga 33  mm   dari saudaranya dari VW tersebut. 

Dengan wheelbase yang lebih panjang 203 mm dari Tiguan. Tampak luar, Q5 tetap mempertahankan gril traPezoidal dan LED pada headlamp yang menjaadi ciri khas Audi. Ditunjang pelek alloy 20 inci dual muffler di buritan, membuat SUV Audi ini tampil sporty. Panoramic sunroof pun menjadi kelengkapaan standar Audi Q5 dan membuat interior menjadi begitu lapang. Ruang kaki luas dan serta kapasitas bagasi Audi Q5 3.0 DTI  yang mampu mencakup hingga 540 liter. Belum lagi dengan desain jok yang terasa mantap saat diduduki, baik oleh pengemudi maupun seluruh penumpang. Jika dibandingkan dengan produk sejenis, pengoperasian fitur pada Q5 tergolong mudah. Beragamn tombol di konsol tengah disediakan untuk mengoperasikan beragaam fitur seperti Multi Information Display,  audio, AC dual zone, sat-nav hingga Drive Select.

Paling menarik tentu telah disematkannya teknologi Audi Drive Select. Pilihan mode berkendara Auto, Dynamic, Comfort dan Individual tersedia sesuai kebutuhan. Inilah yang membuat SUV Audi ini begitu mengasyikkan dikendarai. Saat dicoba, akurasi kemudi, respon mesin dan transmisi Audi Q5 dapat berubah sesuai mode yang digunakan. Setir pun akan terasa berat dan perpindahan gigi di putaran yang lebih tinggi ketika mode Dynarnic digunakan. Kian asyik, pengemudi dapat memilih mode individual yang dapat diatur sesuai cara berkendara. tentu di luar mode yang telah disediakan. Unit tes kami bermesin diesel 3.000 cc V6 ini, masih mengadopsi setir kiri. Tak heran bila kami perlu  beradaptasi berapa saat, sebelum meluncur ke lokasi pemotretan di sekitar Candi Prambanan, Yogyakarta. Guyuran hujan selama perjalanan. mwmbuat teknologi penggerak empat roda quattro dapat terasa efektivitasnya. Traksi optimal, membuat Audi Q5 dapat dipacu hingga 140 km/jam dengan mudah. Di jalan menanjak curam, torsi sebesar 500 Nm, membuat Audi Q5 begitu mudah melewati rintangan tersebut. Transmisi otomatis 7-speed yang 'pintar', mampu mengunci posisi gigi saat di jalan menurun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar